Thursday 23 April 2015

Sony Luncurkan UHDTV 4K Terbaru

Raksasa elektronik Sony baru saja mengumumkan jajaran UHDTV 4K terbarunya yang terdiri dari enam seri baru. Dari keenamnya, empat model sudah bisa dipesan sedangkan dua lainnya baru akan diluncurkan musim panas mendatang.

Empat seri UHDTV 4K Sony yang sudah bisa dipesan adalah seri X830C, X850C dan X930C/X940C dimana keempatnya akan mulai dikapalkan bulan Mei mendatang. Sedangkan untuk Sony S900C dan X910C yang memiliki desain super slim baru akan tersedia musim panas nanti. Seri X900C adalah LED TV paling tipis yang ada di dunia ini dengan tebal bodi kurang dari 0.2 inch, atau lebih tipis dibanding bodi smartphone. Jajaran UHDTV 4K Sony terbaru itu memiliki ukuran layar mulai 43” hingga layar lebar proyektor 180” dan mampu memberikan solusi 4K untuk setiap ruang dan situasi.

Jajaran UHDTV 4K terbaru dari Sony yang diluncurkan tahun 2015 ini menghadirkan teknologi gambar yang lebih baik serta desain yang lebih cantik dan ramping sehingga mampu memberikan pengalaman menonton TV yang lebih cerdas. Semuanya juga menawarkan kualitas gambar yang lebih baik dari semua sumber dengan kontras, warna dan kejernihan yang ditingkatkan, plus platform Android TV yang merupakan platform mobile paling populer yang ada di industri saat ini. Jajaran UHDTV 4K baru tersebut ditenagai mesin prosesor X1 dimana untuk seri X930C dan X940C sudah kompatibel dengan konten High Dynamic Range (HDR) melalui update jaringan yang rencananya akan diluncurkan akhir musim panas ini.

Dalam keterangannya Sony menyebutkan bahwa HDR merupakan format video yang tengah populer saat ini yang bisa menampilkan berbagai tingkat kecerahan yang akan memungkinkan para pencipta konten seperti sutradara film bisa memperluas jangkauan kreatifitas mereka. Konten HDR sendiri akan tersedia dari penyedia layanan video utama seperti Amazon dan Netflix tahun ini.

Dan dengan teknologi unik dari Sony, yakni X-tended Dynamic Range PRO yang ada di model 75-inch serta X-tender Dynamic Range yang ada di model 65-inch konsumen bisa menikmati puncak kecerahan dari LED, juga warna hitam yang lebih dalam sehingga membuat mereka bisa menikmati pengalaman menonton yang superior dibandingkan dengan menonton dengan sumber video HDR normal dan sumber video lainnya.

sumber: jagatreview.com

No comments: